29.2 C
Jakarta

Setidaknya 6 wanita Mesir tewas setelah kendaraan tergelincir dari kapal feri dan terjun ke Sungai Nil

Published:

KAIRO (AP) — Setidaknya enam wanita Mesir tewas pada Selasa setelah sebuah kendaraan yang membawa sekitar dua lusin orang tergelincir dari kapal feri dan terjun ke Sungai Nil di luar Kairo, kata pihak berwenang.

Kecelakaan yang terjadi di kota Monshat el-Kanater di provinsi Giza itu juga melukai sembilan penumpang lainnya, kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan. Giza adalah salah satu dari tiga provinsi yang membentuk Kairo Raya.

Kementerian mengatakan enam orang yang terluka dirawat di lokasi sementara tiga lainnya dipindahkan ke rumah sakit. Namun tidak merinci cedera mereka.

Gubernur Provinsi Giza Ahmed Rashed mengatakan mikrobus tersebut diambil dari Sungai Nil, dan upaya penyelamatan masih berlangsung hingga Selasa tengah hari.

Penyebab kecelakaan itu belum jelas.

Menurut harian milik negara Akhbar, sekitar dua lusin penumpang, sebagian besar perempuan, berada di dalam kendaraan menuju tempat kerja ketika kecelakaan itu terjadi.

Kecelakaan kapal feri, kereta api, dan jalan raya sering terjadi di Mesir terutama karena buruknya pemeliharaan dan kurangnya peraturan. Di bulan Februari, sebuah kapal feri yang membawa buruh harian tenggelam di Sungai Nil di Giza, menewaskan sedikitnya 10 dari 15 orang di dalamnya.

Related articles

Recent articles

spot_img