25.2 C
Jakarta

Sinergitas Polri-Kejaksaan Menuju Indonesia Emas 2045

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara tak hanya menjadi momen perayaan bagi Polri, tapi juga momentum penting untuk memperkuat sinergitas dengan Kejaksaan Agung dalam penegakan hukum.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dengan tegas menyerukan semangat ini dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (30/6). Mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusi dan Berkelanjutan Mendukung Indonesia Emas”, HUT Ke-78 Bhayangkara menjadi titik balik bagi Polri dan Kejaksaan untuk bersinergi dalam penegakan hukum yang prediktif, responsif, transparan, berkeadilan, dan efektif.

“Dengan bertambahnya usia Polri yang memasuki 78 tahun, d iharapkan semakin matang dalam menjalin sinergi penegakan hukum bersama Kejaksaan,” ujar Burhanuddin.

Sinergitas ini bukan tanpa alasan. Penegakan hukum yang berkeadilan, menurut Burhanuddin, merupakan kunci tercapainya stabilitas ekonomi yang kondusif. Hal ini tak lepas dari visi misi Indonesia Emas 2045 yang membutuhkan stabilitas ekonomi yang kokoh.

Hubungan Polri dan Kejaksaan sempat d iwarnai polemik pembuntutan terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah, oleh anggota Densus 88 Antiteror Polri. Namun, persoalan itu telah d iselesaikan secara internal oleh pimpinan masing-masing lembaga.

“Momentum HUT Ke-78 Bhayangkara ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus memperkuat sinergi demi terwujudnya Indonesia Emas 2045,” tegas Burhanuddin.

Di tengah hiruk pikuk perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara, Burhanuddin tak lupa menyampaikan ucapan selamat.

“Saya Burhanuddin, Jaksa Agung Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” katanya.

Semoga HUT Ke-78 Bhayangkara ini menjadi babak baru dalam sinergitas Polri dan Kejaksaan, demi penegakan hukum yang berkeadilan dan Indonesia Emas 2045 yang gemilang.**

Related articles

Recent articles

spot_img