Soal Venue Piala Dunia U-17, Waketum PSSI: Nanti FIFA yang Mengumumkan

by admin
1 minutes read
Soal Venue Piala Dunia U-17, Waketum PSSI: Nanti FIFA yang Mengumumkan

Jakarta, BN Nasi0lal – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali tak bisa mengungkapkan stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. Dia menuturkan, itu akan diumumkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Amali menegaskan, sejauh ini FIFA baru mengumumkan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kita (Indonesia) sebagai tuan rumah saja. Kemudian seperti apa selanjutnya, stadionnya di mana, itu nanti FIFA yang mengumumkan. Kita menunggu (keputusan) FIFA lagi,” kata Amali.

Sebelumnya Indonesia ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni.

Indonesia menggantikan Peru yang dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru, demikian yang dilansir dari Antara.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Mengenai penggunaan venue atau stadion, FIFA masih belum melakukan pengecekan ke Indonesia.

Kecil kemungkinan Stadion Utama Gelora Bung Karno menggelar pembukaan Piala Dunia U-17. Pasalnya, stadion kebanggaan Indonesia itu akan digunakan untul konser band Coldplay yang sebelumnya lebih dulu mendapatkan izin penggunaan.

Seperti diketahui, konser tersebut bakal dihelat pada 15 November mendatang.

related posts

Leave a Comment