25.4 C
Jakarta

Sukacita Idul Adha, Kemudahan Kurban Online di Era Digital

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Idul Adha kian mendekat, semaraknya persiapan pun mulai terasa. Bagi umat muslim, momen istimewa ini tak lepas dari ibadah kurban, menyumbangkan hewan terbaik untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Di era digital ini, kemudahan hadir melalui kurban online. Tak perlu lagi repot mencari hewan kurban ke pasar hewan, kini cukup dengan sentuhan jari di layar gadget.

Namun, apakah kurban online sah? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak Anda.

Tenang, kurban online dibolehkan kok, sebagaimana ditegaskan oleh Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI, Abdurrahman Dahlan. Kuncinya, kepercayaan antara penjual dan pembeli.

Pastikan memilih jasa kurban online terpercaya, yang memahami kriteria hewan kurban dan tata cara penyembelihan sesuai syariat. Penyembelihannya pun harus memenuhi kriteria-kriteria kurban, jelas Dahlan dikutip dari cnbcindonesia.com.

Tips Memilih Jasa Kurban Online:

  • Yakinlah dengan pilihan Anda. Hindari keraguan dalam bertransaksi.
  • Pastikan hewan kurban benar-benar ada. Ingat, jual beli dalam Islam tidak sah jika barangnya tidak ada.
  • Pilihlah jasa kurban online yang terpercaya. Pastikan mereka memahami seluk beluk kurban, termasuk kriteria hewan, syarat hewan kurban, dan proses penyembelihan yang benar.

Kurban online bukan berarti lepas dari tanggung jawab. Lakukan riset dan seleksi yang cermat untuk memastikan ibadah kurban Anda sah dan berkah.

Mari sambut Idul Adha dengan penuh sukacita dan kegembiraan, permudah kurban Anda dengan memanfaatkan layanan kurban online yang terpercaya.

Selamat menunaikan ibadah kurban!**

Related articles

Recent articles

spot_img