Indra Lesmana Beberkan Kronologi Istri Sembuh Usai Kritis Covid-19

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — “Bersyukur sekali dan sekaligus bangga terhadap istriku yang telah menang berjuang melawan Covid-19 dan menjadi covid survivor dengan comorbid autoimmune,” tulis Indra Lesmana beberapa waktu lalu.

Istri Indra Lesmana, Hanny Trihandojo, disebut terpapar virus corona dengan gejala muncul pada 4 November 2021. Mereka kemudian menjalani tes PCR pada 7 November dan hasilnya keluar pada 8 November.

Hasil tes PCR menunjukkan istri Indra Lesmana positif dengan CT 13. Hal itu membuat mereka langsung bergegas ke Emergency Covid di rumah sakit kawasan Kuta. Hanny kemudian diberikan sejumlah obat dan diizinkan isolasi mandiri sambil rawat jalan.

Namun, kata Indra Lesmana, mereka tidak mau sang istri menjalani isolasi mandiri. Sehingga, mereka memilih isolasi terpusat dengan menjalani sejumlah tes tambahan.

“Setelah dicek, Hon masuk kategori terpapar Covid-19 dengan gejala sedang/berat ditambah memiliki comorbid autoimmune dan harus masuk rumah sakit saat itu juga.”

Indra Lesmana kemudian mengungkapkan kondisi sang istri semakin turun walau mendapat perawatan di rumah sakit. Hanny mengalami masalah di paru-paru yang membuat saturasi oksigen rendah, serta comorbid autoimmune yang membuatnya sangat berhati-hati dalam pengobatan.

“Hari ke-6,7, dan 8 adalah hari-hari yang paling berat. Saturasi Hon semakin drop dan setiap batuk (maaf) mengeluarkan darah,” ungkap Indra Lesmana.

“Alhamdulillah Hon melewati masa kritisnya dengan baik dan hari Sabtu (20/11) kami dikabari tim dokter bahwa progress Hon sangat memungkinkan untuk recovery rawat jalan,” tulisnya.

Istri Indra Lesmana kemudian sudah diizinkan kembali ke rumah. Oleh sebab itu, sang musisi tersebut berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari rumah sakit, dokter, hingga Menteri Kesehatan Budi Sadikin.

Tak lupa juga, ia berterima kasih atas dukungan keluarganya yang di Jakarta, yakni Eva Celia, Sophia Latjuba, dan Mira Lesmana.

Indra Lesmana juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan hingga kini.

“Untuk teman-temanku lainnya semoga kalian selalu diberikan kesehatan. Pesanku hanya sederhana, virus ini tidak main-main dan bisa ada di mana saja,” tulis Indra Lesmana.

“Kalau kalian kurang tidur, lelah, terlalu kerja keras, dan merasa imun kalian drop… please stay home.”

Sumber.

related posts